5 Alasan Mulai Gunakan Freshsales
Sheryl Muliadie2023-08-14T15:56:46+07:00Membangun hubungan erat dengan pelanggan merupakan salah satu cara krusial bagi perusahaan untuk mempertahankan revenue bahkan di masa sulit seperti ketika inflasi ekonomi sedang melambung.
Hanya saja, menjaga loyalitas pelanggan membutuhkan waktu dan tenaga pekerja yang tidak sedikit. Biasanya, untuk membantu mempermudah komunikasi, perusahaan memilih menggunakan customer relationship management (CRM). Salah satunya adalah Freshsales.
CRM dari Freshwork ini didesain khusus untuk menunjang kinerja tim marketing dan sales agar dapat mengkonversi leads dengan lebih cepat serta mempersingkat dan mempermudah komunikasi untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.
Berikut 5 alasan mengapa Freshsales tepat untuk perusahaan Anda
Mudah Digunakan
Freshsales mempunyai tampilan dashboard yang mudah dimengerti oleh pengguna sehingga mempersingkat waktu pembelajaran. Pada penggunaan pertama, dashboard Freshsales memberikan tutorial singkat yang membimbing pengguna.
Learning curve rendah akan memudahkan ketika perusahaan mengalami ekspansi dan terjadi penambahan karyawan. UI/UX intuitif akan membantu adaptasi teknologi yang lebih cepat. Selain itu, bagi perusahaan konvensional yang ingin beralih ke digital, Freshsales dapat menjadi salah satu pilihan pertama untuk memulai.
Mempersingkat Proses Sales
Semakin besar sebuah perusahaan, semakin banyak kanal marketing maupun sales yang digunakan sekaligus untuk menjangkau ribuan pelanggan. Perpindahan dari satu kanal menuju lainnya akan memakan waktu dan waktu reaksi untuk membalas pelanggan menjadi lebih lama, terutama ketika sedang berlangsung campaign yang perlu diinformasikan secara serentak.
Menggunakan Freshsales, seluruh kanal marketing maupun sales yang digunakan dapat diakses melalui satu dashboard sehingga memudahkan supervisi agar tidak ada leads yang terlewat, mempercepat waktu reaksi menanggapi pelanggan, sekaligus menjaga terjadi human error ketika melakukan pergantian kanal secara manual.
Selain itu, menjalankan campaign jadi lebih mudah karena dapat dijalankan serentak dari satu dashboard.
Live-Data Insight
Salah satu fitur Freshsales yang berdampak langsung pada pendapatan adalah visualisasi analitik data dari customer journey. Data ini memberikan insight mengenai kepribadian pelanggan sehingga memudahkan memberikan layanan yang personalized dan sesuai dengan kanal favorit mereka.
Visualisasi data juga membantu menjadi landasan untuk menciptakan campaign yang tepat guna.
Baru-baru ini, Freshwork menggandeng Google untuk meningkatkan layanan, termasuk salah satunya keakuratan data dari Google Analytics yang dapat dikelola menggunakan BigQuery untuk membantu meningkatkan ROI (return of investment) dan memprediksi tren makro kedepannya berdasarkan customer behavior.
Integrasi Mudah Freshsales
Freshsales mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi. Beberapa diantaranya merupakan collaboration tools dari Google Workspace dan penyimpanan dari Google Cloud. Dashboard Freshsales juga terhubung langsung dengan GMail sehingga tidak perlu berpindah tab. Data dari aplikasi kolaborasi yang terintegrasi dengan Freshsales juga dapat diolah dengan BigQuery.
Harga Terjangkau
Freshsales memiliki beberapa paket yang dapat menyesuaikan kebutuhan UMKM maupun perusahaan dengan harga bersaing. Aksesibilitas dari segi biaya ini dapat membantu UMKM untuk berkembang pesat sekaligus menekan waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk membangun customer loyalty di awal usaha. Freshsales menyediakan plan bebas biaya bagi Anda yang tertarik untuk mencoba terlebih dahulu.
Dapatkan harga promo dengan menggunakan Freshsales bersama PointStar!