Pencadangan dan Pemulihan Bencana
Di dunia yang selalu aktif, setiap detik waktu henti sangat berarti. Strategi ketahanan yang secara mulus merespons kompleksitas dan saling ketergantungan TI di semua sumber daya cloud dan lokal dapat berarti perbedaan.
Pencadangan dan Pemulihan Bencana kami sebagai Layanan memungkinkan pemulihan cepat dengan replikasi berkelanjutan dari aplikasi, infrastruktur, dan data penting ke cloud.
Layanan Perencanaan Pemulihan Bencana
Perencanaan Pemulihan Bencana dimulai dengan analisis dampak bisnis yang menentukan dua metrik utama::
- Waktu objektif (RTO), yang merupakan jangka waktu maksimum yang dapat diterima untuk sebuah aplikasi untuk bisa offline. Nilai ini biasanya didefinisikan sebagai bagian dari layanan yang lebih besar (SLA)
- Point objektif (RPO), yang merupakan jangka waktu maksimum yang dapat diterima untuk sebuah data untuk dapat atau mungkin hilang dari aplikasi Anda karena insiden besar. Hal ini didasarkan pada cara data tersebut digunakan.
Studi Persyaratan untuk Layanan Pemulihan Bencana
Kapasitas: mengamankan sumber daya yang cukup untuk skala sesuai kebutuhan.
Keamanan: memberikan keamanan fisik untuk melindungi aset.
Infrastruktur jaringan: termasuk komponen perangkat lunak seperti firewall dan penyeimbang beban.
Dukungan: menyediakan teknisi terampil untuk melakukan pemeliharaan dan untuk mengatasi masalah.
Bandwidth: merencanakan bandwidth yang sesuai untuk beban puncak.
Fasilitas: memastikan infrastruktur fisik, termasuk peralatan dan tenaga.
Pendekatan Layanan Pencadangan dan Pemulihan Bencana Kami
Rencana Desain Backup & PB
Implementasi Tindakan Kontrol
Penyediaan perangkat lunak
Penyediaan infrastruktur
Kontrol Keamanan dan Kepatutan
Rencana Uji Pemulihan Layanan
Rencana Uji Pemulihan Data
Kesinambungan bisnis
Pemulihan bencana TI adalah portofolio kebijakan, alat, dan proses yang digunakan untuk memulihkan atau melanjutkan operasi perangkat lunak dan sistem TI penting setelah bencana alam atau buatan manusia