fbpx

Plaza Toyota

Upaya Plaza Toyota Mengoptimalkan Kinerja Internal dengan Google Workspace Business dan Enterprise Starter

Plaza Toyota didirikan pada tahun 2002 dengan tujuan menyediakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Perusahaan yang sebelumnya bernama PT Plaza Auto Prima tersebut merupakan dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia.

Pendiri Plaza Toyota yang visioner memiliki visi pribadi, yaitu untuk selalu menjadi yang terbaik dalam pekerjaannya. Hal ini kemudian menjadi landasan dalam visi perusahaan, yaitu menjadi dealer terbaik dengan pelayanan kelas dunia kepada pelanggan. 

Tantangan yang Dihadapi

Dengan komitmen memberikan layanan kelas dunia kepada pelanggan, Plaza Toyota bertujuan untuk mengoptimalkan operasional internalnya.

Namun, mereka dihadapkan dengan masalah penyederhanaan prosedur komunikasi dan kolaborasi antara jaringan showroom dan fasilitas servis mereka yang luas.

Plaza Toyota mencari solusi lengkap yang akan meningkatkan operasi internal sekaligus menjaga reputasi keunggulan mereka demi menjaga pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Menyadari potensi teknologi cloud, Plaza Toyota memilih PointStar sebagai perusahaan transformasi cloud terkemuka di Asia Tenggara untuk membantu mereka menyederhanakan proses komunikasi internal.

Solusi yang Diberikan PointStar

Plaza Toyota memulai perjalanan transformasi digital dibantu oleh konsultan bersertifikasi PointStar untuk membuat dan menerapkan solusi yang disesuaikan menggunakan Google Workspace Business dan Enterprise Starter.

Solusi ini menyediakan serangkaian tools kolaborasi dan komunikasi yang selaras dengan kebutuhan operasional Plaza Toyota. 

Fitur Google Workspace Business Starter yang Memperkaya Visi Plaza Toyota:

  1. Customized Communication: Plaza Toyota mempertahankan identitas profesionalnya dengan memanfaatkan domain email khusus untuk meningkatkan brand image dan kepercayaan pelanggan. 
  2. Cloud Storage yang Cukup: Penyimpanan cloud Google Workspace Business Starter per pengguna memastikan ruang yang cukup untuk menyimpan dokumen dan media penting, sehingga berkontribusi terhadap pengelolaan data yang efisien.
  3. Komunikasi yang Efisien: Google Meet memfasilitasi virtual meeting, sehingga memberdayakan Plaza Toyota untuk menghubungkan tim dengan lancar di berbagai lokasi dan meningkatkan kolaborasi.
  4. Real-time Teamwork: Plaza Toyota dapat berkolaborasi secara real-time menggunakan Google Docs, Spreadsheet, dan Slides yang meningkatkan produktivitas bersama.
  5. Mobile Accessibility: Mobilitas Google Workspace memungkinkan tim sales di Plaza Toyota mengakses informasi penting mengenai pelanggan atau statistik penjualan kapan pun dan dimanapun mereka membutuhkannya.
  6. Shared Drive: Tim dapat bekerja sama secara real-time pada sebuah dokumen menggunakan Shared Drive. Dengan memusatkan lokasi file bersama, alur kerja menjadi lebih efisien dan meminimalkan pengiriman email bolak-balik.

Kami melakukan pendekatan konsultatif dalam implementasi, bekerja sama dengan Plaza Toyota untuk memahami tujuan bisnis mereka, mengidentifikasi permasalahan, dan merancang solusi yang tidak hanya menjawab kebutuhan mendesak, namun juga memberikan jalan menuju kesuksesan jangka panjang.

Dampak Positif yang Signifikan bagi Toyota Plaza

Setelah bertransformasi digital, Plaza Toyota mengalami peningkatan signifikan dalam komunikasi dan kolaborasi di berbagai divisi setelah menerapkan Google Workspace Business dan Enterprise Starter.

Mereka dapat dengan mudah berbagi file, berkolaborasi secara real-time, dan bertukar informasi yang mempercepat pengambilan keputusan dan meningkatkan alur kerja. 

Aksesibilitas data pelanggan secara real-time juga memungkinkan customer service Plaza Toyota untuk memberikan bantuan personal tingkat tinggi kepada pelanggan. Hal ini berkontribusi dalam meraih visi mereka untuk memberikan pelayanan kelas dunia.

Tidak hanya itu, produktivitas operasional juga meningkat secara signifikan berkat hilangnya hambatan komunikasi yang sebelumnya sering terjadi di internal mereka.

Penggunaan perangkat kolaborasi seperti Google Docs, Spreadsheet, dan Slides berhasil mempercepat pengerjaan tugas harian.

Seiring dengan pertumbuhan dan perluasan operasi Plaza Toyota, Google Workspace Business dan Enterprise Starter dengan lancar mengakomodasi kebutuhan perusahaan yang terus berkembang. 

Skalabilitas ini memastikan bahwa tools kolaborasi dan komunikasi yang digunakan dapat mengimbangi ekspansi perusahaan Plaza Toyota tanpa gangguan apapun. 

Dengan memanfaatkan teknologi berbasis cloud yang mutakhir seperti Google Workspace Business Starter, Plaza Toyota telah menjadi bisnis progresif di sektornya. Keunggulan kompetitif ini menunjukkan dedikasi Plaza Toyota untuk tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi. 

Melalui bantuan PointStar dalam bertransformasi, kini Plaza Toyota dapat melipatgandakan kemampuannya dan melampaui standar dasar dalam menawarkan layanan yang terkelola sepenuhnya.

PointStar telah membantu Plaza Toyota untuk menyederhanakan proses komunikasi dan kolaborasi, mereka akhirnya dapat fokus pada visi mereka untuk menjadi dealer terbaik dengan layanan pelanggan kelas dunia.

PT Plaza Auto Prima (Plaza Toyota) adalah perusahaan yang bergerak dibidang dealer otomotif dan merupakan dealer resmi Toyota.

Indonesia

Industry
Automotive

Featured Solution

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email