Apps Script

Google App Script

Optimalkan Cara Anda Bekerja.

Apps Script adalah satu-satunya platform berkode rendah yang mempercepat dan mempermudah pembuatan solusi bisnis yang mengintegrasikan, mengotomatisasi, dan memperluas Google Workspace. Dengan Apps Script, pengguna bisnis dapat membuat solusi khusus di atas Google Workspace —tidak diperlukan pengalaman pengembangan profesional. Apps Script tersedia untuk semua orang yang memiliki akun Gmail.

Buat aplikasi web dan otomatisasi tugas dengan Google Apps Script

Google Apps Script adalah platform pengembangan aplikasi  yang mempercepat dan mempermudah pembuatan aplikasi bisnis yang terintegrasi dengan Google Workspace. Anda menulis kode dalam JavaScript modern dan memiliki akses ke pustaka bawaan untuk aplikasi Google Workspace favorit seperti Gmail, Kalender, Drive, dan lainnya. Tidak ada yang perlu dipasang—kami memberi Anda editor kode langsung di browser Anda, dan skrip Anda berjalan di server Google.

Tulis (Write)

Tulis dan tambahkan menu, fungsi, dan makro khusus untuk Google Dokumen, Spreadsheet, dan Formulir.

Interaksi (Interact)

Berinteraksi dengan layanan Google lainnya, termasuk AdSense, Analytics, Kalender, Drive, Gmail, dan Maps.

Menerbitkan (Publish)

Publikasikan aplikasi web — baik mandiri atau tersemat di Google Sites.

MENGAPA APPS SCRIPT?

Dengan Apps Script, pengguna bisnis dapat dengan cepat membuat solusi khusus untuk mengatasi masalah yang mereka alami setiap hari—tanpa bergantung pada sumber daya pengembangan perangkat lunak profesional.

Apps Script memberdayakan pengguna untuk fokus pada apa yang penting dan mendapatkan hasil maksimal dari Google Workspace dengan mengotomatiskan tugas yang memakan waktu dan membosankan, membuat integrasi yang menghubungkan aplikasi yang mereka gunakan setiap hari dan menambahkan fungsionalitas atau penyesuaian di mana dan kapan pun dibutuhkan.

Apps Script memungkinkan Anda membangun dengan HTML, CSS, dan JavaScript—Anda tidak perlu mempelajari kerangka kerja berpemilik baru.

Apps Script siap dibuat. API Google Workspace pra-integrasi, serta integrasi asli ke 100+ layanan Google lainnya, seperti YouTube, Google Analytics, dan BigQuery memudahkan untuk memanfaatkan semua yang ditawarkan Google.

HOW APPS SCRIPT CAN EXTEND TO GOOGLE WORKSPACE CORE FEATURES

Transform the way you work with the following business processes.

Menangani Penarikan Produk

Mengelola Perjanjian Kerahasiaan

Menghasilkan Laporan Keuangan

Kirim Dan Setujui Laporan Pengeluaran

Segmentasikan Pelanggan Untuk Kampanye Tertarget

Memulai Akses Dan Permintaan Peralatan

Membuat Kolaborasi Laporan Penggunaan Aplikasi

Rekonsiliasi Log Transaksi Akuntansi

Dasbor Manajemen Data​

Draf Proposal Secara Kolaboratif

Notifikasi Email

Pengingat Pembaruan Sertifikasi

LIHAT BAGAIMANA APPS SCRIPT DAPAT MENGUBAH SUATU ORGANISASI

Zulily

Dengan menggunakan Google Compute Engine, Cloud Storage, dan BigQuery, Zulily telah sepenuhnya mendesain ulang cara memproses, menganalisis, dan menggunakan big data. Dengan menggunakan Hadoop di Compute Engine dan BigQuery, mereka dapat memecahkan silo data, mengurangi biaya, dan menskalakan.

Read More »

Tablet Academy

Dengan Apps Script, Tablet Academy membuat email otomatis untuk masing-masing pengajar dengan data siswa yang telah menghadiri aktivitas selama seminggu sebelumnya. Setelah perubahan ini, siswa lebih seragam dipuji atas upaya mereka dan kehadiran di kegiatan ekstrakurikuler meningkat.

Read More »

Fire Region of Antwerp

Saat keadaan darurat muncul, petugas Wilayah Api Antwerpen di ruang krisis dengan cepat menyiapkan folder dan file bersama dengan Apps Script dan Drive. Script membuat dokumen dan spreadsheet secara otomatis di dalam folder, dengan file seperti lembar kontak dan log untuk mendokumentasikan acara.

Read More »

PERTANYAAN YANG PALING SERING DIAJUKAN

Tidak. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Gmail untuk mulai membangun dengan Apps Script.

Jelajahi template untuk mendapatkan inspirasi tentang bagaimana Anda dapat memecahkan tantangan bisnis yang umum dan kompleks di Galeri Solusi, atau jelajahi dokumentasi secara spesifik, dan ikuti codelab untuk mempelajari lebih lanjut di Google Workspace Developer Hub.

PointStar memiliki kru ahli yang berpengalaman dalam Apps Script untuk membantu menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki selama ini.

Start today - it's easy.

Create an impossible task manageable today.