AI Chatbot

AI Chatbot

AI Chatbot atau sistem AI percakapan, tidak hanya mampu memahami maksud pelanggan, tidak peduli bagaimana pertanyaannya diungkapkan, tetapi juga jauh lebih mampu. Misalnya, mereka dapat mengisi formulir, membuat rekomendasi, meningkatkan penjualan, membuat janji temu, bahkan berintegrasi dengan perangkat lunak pihak ketiga atau backend seperti Robotic Process Automation (RPA), Enterprise Resource Planning (ERP), atau sistem Customer Relationship Management (CRM) untuk menjalankan tugas lebih lanjut. 

Kunci utama dari AI Chatbot kami adalah mampu memperoleh nilai bagi organisasi Anda.

Respon yang Cepat

Kecepatan dan kenyamanan menjadi elemen utama bagi pelanggan hari ini, jauh melebihi harga. 75% pelanggan mengharapkan layanan "sekarang" dalam waktu lima menit setelah melakukan kontak online. Chatbots perusahaan memungkinkan bisnis untuk memenuhi permintaan ini dengan memberikan tanggapan langsung terhadap pertanyaan atau masalah.

Meningkatkan Income

Chatbots secara cerdas memandu pelanggan dalam perjalanan pembelian, mendorong konversi penjualan dan pendapatan. Chatbots tingkat lanjut dapat mengingat preferensi pelanggan dan memberikan saran, kiat, dan bantuan, sambil meningkatkan penjualan secara perlahan.

Memperkecil Biaya

Chatbots membantu mengurangi biaya dengan memungkinkan perusahaan untuk melayani lebih banyak pelanggan tanpa meningkatkan biaya mereka. Asisten pelanggan virtual dapat membantu mengurangi permintaan masuk hingga 40%, dan sering kali memberikan tarif resolusi panggilan pertama (FCR) jauh melebihi agen langsung.

Tersedia 24/7

Pelanggan menginginkan layanan sekarang, 24/7, 365. Mereka ingin mengirimkan pertanyaan kepada Anda sambil mengantre untuk minum kopi atau menggunakan suara untuk melakukan pembelian online saat mengemudi ke kantor – dan mereka ingin melakukannya menggunakan semua perangkat dan layanan yang digunakan mereka setiap hari.

Meningkatkan Keterikatan

Saat pelanggan mulai menyukai metode komunikasi online, chatbots memberikan kesempatan untuk menghidupkan kembali pengalaman pelanggan dengan peningkatan keterlibatan, layanan pelanggan yang dipersonalisasi, dan peningkatan kepuasan pelanggan.

Memahami Pelanggan

Orang pertama, data percakapan dapat digunakan untuk memahami tren dan menafsirkan sentimen pelanggan dengan lebih baik, memberikan wawasan berharga yang menginformasikan pengembangan produk dan layanan. Data ini dapat diakses pada tingkat granular untuk tujuan pemasaran individualisasi; sampai ke tingkat makro untuk mengidentifikasi tren menyeluruh.

Membangun Diferensiasi

Chatbots membantu memberikan pengalaman kepada pengguna tanpa gesekan yang mendorong diferensiasi produk melalui inovasi, hal ini membantu keterlibatan pelanggan, dengan interaksi yang intuitif dan cepat.

PointStar'S AI Chatbot consist of

Pemahaman Intelligent: lebih dari sekadar menafsirkan permintaan pengguna dengan benar. Ini tentang kemampuan untuk menggabungkan informasi lain secara instan seperti geolokasi atau preferensi sebelumnya ke dalam percakapan untuk memberikan jawaban yang lebih lengkap. 

Memori Intelligent: memungkinkan chatbot kami untuk mengingat detail untuk digunakan kembali selama percakapan atau secara implisit mempelajari seseorang untuk digunakan kembali. Misalnya, asisten seluler mungkin mengetahui permintaan dan tanggapan sebelumnya bahwa pengguna jelas lebih menyukai masakan Italia, sehingga informasi ini akan digunakan saat dimintai rekomendasi restoran di masa mendatang.

Analisis Sentimen: memungkinkan chatbot untuk memahami suasana hati pelanggan dan kekuatan perasaan tersebut. Ini sangat penting dalam aplikasi jenis layanan pelanggan yang dapat dikaitkan dengan aliran eskalasi keluhan, dan juga dapat digunakan dengan cara lain yang lebih mudah seperti memilih lagu mana yang akan diputar berdasarkan permintaan. 

Kepribadian: dapat membuat perbedaan besar pada interaksi dan kepercayaan yang diberikan pengguna di chatbot. Sementara beberapa perusahaan memilih untuk memperkuatnya menggunakan avatar, kepribadian dapat dengan mudah disampaikan hanya dalam percakapan. 

Kegigihan: memungkinkan orang untuk melanjutkan percakapan di tempat terakhir mereka tinggalkan, bahkan jika mereka berganti perangkat, membuat pengalaman pengguna yang lebih alami dan lancar. 

Pengalihan Topik: memungkinkan pengguna untuk beralih ke topik lain, seperti bertanya tentang metode pembayaran sambil menanyakan apakah produk tersedia. Bot percakapan juga harus mampu membawa pengguna kembali ke jalurnya jika maksud utama tidak tercapai.

Chatbots Untuk Layanan Kesehatan

Chatbots memberdayakan pengembang di organisasi layanan kesehatan untuk membangun dan menerapkan pengalaman layanan kesehatan percakapan yang didukung AI, sesuai, dan dalam skala besar. Ini menggabungkan database medis built-in dengan kemampuan bahasa alami untuk memahami terminologi klinis dan mendukung persyaratan kepatuhan termasuk HIPAA.

Chatbots Untuk Layanan Perbankan

Banyak bank memanfaatkan AI untuk membangun aplikasi berkemampuan suara untuk menciptakan diferensiasi dalam industri yang sangat didorong oleh regulasi dan paritas.

Chatbots Untuk Layanan Perdagangan

Pelanggan saat ini menuntut tanggapan cepat. Dalam lingkungan seperti itu, gagasan tentang pengalaman pembelian yang dipandu chatbot memiliki potensi yang sangat besar. Chatbots menghilangkan kebutuhan pelanggan untuk mengunjungi situs e-commerce tertentu. Chatbots dapat memungkinkan pelanggan untuk berbelanja di toko favorit mereka melalui platform perpesanan.

Chatbots Untuk Layanan Perjalanan

Kemudahan melakukan pemesanan adalah pembeda besar dalam industri berbasis paritas ini. Mereka termasuk yang paling awal meluncurkan situs web e-niaga, sejumlah besar situs web agregator, dan aplikasi seluler.

Untuk membuat proses pemesanan lebih nyaman, perusahaan-perusahaan ini memanfaatkan chatbots untuk menargetkan pelancong di saluran yang banyak digunakan seperti Facebook, Skype, Slack, dan Twitter.

Chatbots Untuk Layanan Sumber Daya Manusia

Menggunakan chatbot memungkinkan staf SDM untuk fokus pada inisiatif dengan prioritas lebih tinggi dan masalah mendesak. Tim memiliki sisa waktu terbatas untuk menawarkan karyawan perhatian individu yang mereka butuhkan saat menangani masalah pribadi yang sensitif.

Chatbots Untuk Layanan Makanan dan Minuman

Pembelian yang dilakukan di industri makanan dan minuman biasanya termasuk kategori 'keterlibatan tinggi' dan pelanggan selalu menjadi raja. Layanan pelanggan yang luar biasa adalah unsur penting dalam resep kesuksesan bisnis, dan itu biasanya merupakan kombinasi dari kualitas, konsistensi, kecepatan, kesopanan, dan beberapa faktor lainnya. Kampanye negatif di media sosial oleh seorang foodie terkenal dapat menyebabkan kekacauan dalam suatu bisnis.

Dialogflow on Google Cloud Platform

Berinteraksi secara alami dan akurat

Memberikan pengalaman pelanggan yang lebih alami dengan agen virtual dapat mendukung percakapan selanjutnya dengan pertanyaan tambahan. Hal ini dibangun dengan teknologi pembelajaran mendalam yang didukung Asisten Google.

Membangun dengan cepat, dan sebarkan secara universal

Kurangi waktu pengembangan dari hari ke menit dengan pembuat visual dan agen bawaan. Kemudian terapkan dengan mudah di seluruh pusat kontak dan saluran digital Anda, termasuk layanan web, seluler, dan perpesanan.

Kelola dan skalakan dengan mudah

Kelola agen virtual Anda dengan mudah dengan CI/CD end-to-end melalui pembuatan versi dan evaluasi berkelanjutan dengan modul berbasis aliran yang memungkinkan penskalaan hingga 20 aliran independen dan 40.000 tujuan untuk setiap agen.

Let's Discuss The Benefits of An AI Chatbot For Your Business