Proteksi Dokumen Anda dengan Fitur Data Loss Prevention di Gmail
Sebagai admin G Suite, sudah menjadi tugas Anda untuk mengamankan dan menjaga dokumen atau file di perusahaan agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Gmail membantu para admin G Suite untuk meminimalisir dan menghindari hal tersebut dengan Gmail Data Loss Prevention (DLP).
DLP secara otomatis akan bertugas “memata-matai” seluruh email masuk dan keluar sebagai upaya pencegahan tersebut.
Sebelumnya saat Anda menentukan jenis file yang dicari di Gmail, G Suite hanya melakukan scan pesan header MIME untuk ekstensi nama file lampiran. Ini berarti jika seorang pengirim mengganti nama ekstensi lampiran mereka, mungkin saja itu tidak ditandai. Sekarang jika Anda mencentang kotak “Also match files based on file format (supported types)”, G Suite juga akan melakukan scan konten lampiran untuk menentukan jenis filenya.
Dengan pembaharuan ini, data yang masuk dan dikirim di dalam domain perusahaan Anda akan lebih terkontrol dan lebih mudah untuk menjaga dokumen atau file tersebut.
Terhitung sejak 31 Januari 2018, DLP akan tersedia di G Suite Enterprise. Bagi Anda yang telah menggunakan G Suite for Business sejak 31 Maret 2017, Anda bisa menikmati fasilitas DLP hingga 31 Januari 2020 dengan tetap menggunakan G Suite for Business.
Ingin tahu lebih lanjut mengenai G Suite? Hubungi PointStar, mitra premier resmi G Suite di Indonesia untuk informasi lebih lanjut dan penawaran menarik lainnya.